Sabtu, Oktober 08, 2011

The Camings Bangka

The Caming Syuting VIdeo Clip di Novilla Boutique Resort Sungailiat Bangka

Kelompok anak muda yang bernama The Caming’s ini menjelaskan bahwa kata kaming itu adalah bahasa desa mereka Cengkong Abang/Seliman Kecamatan Mendo Barat kabupaten Bangka yang berarti “itu kami”. Sebenarnya group band ini sudah lama terbentuk, mereka sering tampil di tempat pemancingan yang ada didesanya, namun mereka lebih sepakat tanggal lahir pendirian group band ini dimulai awal tahun 2011ketika mereka mulai menciptakan lagu-lagu sendiri dan memiliki gitaris tetap yanbernama Rahmada.  

Selain masih sekolah, seperti kebanyakan pemuda di bangka belitung para personil caming’s  Lau (vocalist), Rahmada (guitarist), Anjy (bassis), dan dry (drummer) juga adalah pekerja keras meringankan beban orangtua dengan mengumpulkan getah karet lalu dijual kepada pengumpul, hasilnya untuk membiayai sekolah mereka sendiri. Untuk keperluan latihan musik dan menciptakan lagu paling rutinitas mereka lakukan dengan kumpul bersama sambil menggunakan gitar saja menentukan irama dan mencari inspirasi musik.

Sekalipun masih terbilang remaja, band The Caming’s sudah memiliki moto hidup : jangan pernah menyerah apalagi karena sifat mudah putus asa sebab mereka menaruh visi group band mereka dengan kata sederhana yakni menuju kesuksesan. Mereka merasakan sering terjadi kegagalan namun bagi mereka itu adalah awal kesuksesan. 

Bukan itu saja, mereka pun mampu menjelaskan apakah misi group band caming’s dengan lugas mereka menjawab ingin memajukan dan berpartisipasi membangun Daerahnya. Fantastis bukan? Kalau diamati sebenarnya pikiran mereka sudah mampu menjawab kebutuhan industri musik nasional.

Tidak ada komentar: