Rabu, Juli 04, 2012

Kota Pangkalpinang Ku

Lapangan Merdeka
Ganesha Music Studio ternyata bukan sekedar tempat bagi para penggiat seni musik melakukan latihan Band atau merekam lagu-lagu ciptaan mereka. Ganesha rupanya memiliki misi yang cukup berat yakni bagaimana menjadikan Bangka Belitung dikenal oleh kalangan nasional dan internasional sebagai daerah yang kaya akan aktifitas seni music.
Pantai Pasir Padi
Menjadi dikenal, maka Bangka Belitung harus unik dimata warga Indonesia bahkan dunia, kami akan memulai nya lewat seni music tidak mesti selalu bersifat tradisional music tetapi bagaimana kolaborasinya yang olddate dengan yang uptodate. Kita bikin orang punya alasan yang jelas mengapa mau datang ke Bangka Belitung. Kalau aktifitas panggung seni music kita cukup intensif maka pasti orang akan datang kesini.”Jelas Untung Novrianto.

Kantor Pemerintah Kota
Jl Semabung
Sekarang tempat yang berada di Jln StaniaNo. 133 – Pangkalpinang ini semakin ramai dikunjungi sebagai alternative tempat berkumpul kawula muda sambil mengakses internet free melalui Wireless Free Hot Spot yang disediakan oleh Ganesha Managemen. Hal ini dilakukan mengingat Ganesha memerlukan media maya internet sebagai saluran untuk menyebarluaskan aktifitas seni yang pernah Ganesha lakukan mulai dari parade band, festival band, Video Clip, Koleksi lagu MP3 band indie, photographi. Jika mengunjungi kanal video studiomusicganesha, ganeshatvmusik, dan tvganeshababel atau melihat blogspot di studiomusicganesha.blogspot.com atau ganeshatvmusik.blogspot.com maka terlihat banyak sekali aktifitas band-band Bangka Belitung.
Pangkalpinang saat malam
Menurut pengakuan Anto, Direktur Ganesha Managemen bahwa mereka sama sekali tidak melakukan pendekatan komersial pada setiap kegiatannya. Hal ini ditunjukkannya dengan pembiayaan yang sangat murah dibebankan kepada para band. “Dimana-mana orang pasang bikin video band itu bisa 2 jutaan, kalau Ganesha paling tinggi kemarin kita minta 300ribu kepada Band itupun sudah sama rekaman audio.” Jelas Anto Ganesha. Namun anto mengakui ide ini bisa berhasil  karena Ganesha didukung oleh rekan-rekan produksi yang punya misi yang sama dan tidak berorientasi profit sebesar-besarnya.
Pantai Pasir Padi
Ditambahkan anto “tanpa kawan-kawan seperti jack separo, ari, dedi, hery, gan, dan lainnya yang orangnya tidak profit oriented maka mana mungkin mengerjakan proses video audio dari sejak input mendirectori arranger sampai editing di computer itu dengan biaya murah.”

Rumah Kota
Sekalipun demikian anto dan all Ganesha Managemen sering pula mengeluh bahwa tidak mudah mempersatukan para Band di Bangka Belitung. Masih kental persaingan yang kurang sehat antara band sehingga mengakibatkan misi menjadikan Bangka Belitung terkenal dengan aktifitas seni musiknya menjadi mustahil untuk di bangun. "kami sudah memulai membangun kekompakan Band.. ini paling rumit sekali.. sering kali kami tidak punya spnsor untuk menggelar panggung - panggung musikal, tetapi karena ini misi organisasi, yah weisss harus kita jalani." jelas anto ganesha. 

Tidak ada komentar: