Kamis, Juli 12, 2012

Kompetisi di Museum Timah Indonesia

Pembukaan Lomba Band & Melukis oleh Wakil Walikota Pangkalpinang Pak Malikul Amjad... unik lho...pke bunyi sirine bikinan DJ Elvin
Bulan Bhakti HUT ke-36 Tahun PT Timah TBk, dilakukan dalam bentuk Festival Band Akustik dan Lomba Melukis Sketsa yang diikuti oleh Pelajar SMA se-Kota Pangkalpinang. Acara ini adalah bentuk keikutsertaan PT Timah Tbk dalam memperluas upaya pengembangan kualitas sumber daya yakni para pelajar di Kota Pangkalpinang dalam bentuk minat bakat seni music dan melukis. “Festival Band dan Melukis Sketsa ini adalah bentuk bentuk kepedulian PT Timah TBk dalam kehidupan minat bakat seni music dan melukis para generasi pemuda-Pelajar. Sehingga Sumber Daya Manusia kita semakin berkualitas dimasa yang akan datang.” Demikian sambutan Achmad Rosidi Direktur Keuangan PT Timah TBk pada saat pembukaan kegiatan pada tanggal 11 Juli 2012 di Museum TImah Indonesia.

Band-Bnad SMA Peserta Lomba & salah satu Juri Lomba Bang John Ganesha
Secara khusus Wakil Walikota Pangkalpinang Malikul Amjad yang hadir untuk membuka kegiatan secara resmi, dalam sambutannya beliau memperjelas kepedulian PT Timah Tbk pada generasi muda – pelajar ini, adalah sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang memerangi mewabahnya pengaruh Narkoba kepada generasi muda khususnya pelajar di Kota Pangkalpinang. Beberapa kali Malikul Amjad meneriakan kata APAKABAR! Disambut pelajar dengan kata LUAR BIASA!, kemudian kata MUSIK! Disambut pelajar dengan kata YES!, dan terakhir Malikul Amjad berkata NARKOBA! Dijawab para pelajar dengan NO!,

Sejak pagi hari ditanggal 11 Juli 2012 itu, turut hadir mengikuti kegiatan ini diantaranya M. Anhar Ramli Kepala Administrasi Perusahaan dan beberapa manager dilingkup managemen PT Timah TBk, sedangkan dari unsur Pemerintahan Nampak hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang dan Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahra Kota Pangkalpinang, serta Badan Kesbangpolinmas Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sedikinya 200 orang pelajar dari kota pangkalpinang hadir dalam kegiatan ini, ditambah penampilan beberapa Band Bintang Tamu yang berasal dari beberapa Kabupaten yang ada di propinsi kepulauan Bangka Belitung.

Sebagai Juara I Lomba Band Akustik diraih oleh SMA Negeri 1- Pangkalpinang, kemudian juara II adalah SMA Negeri 3 serta Juara III adalah SMK Negeri 4 Kota Pangkalpinang. Sebagai Vocalis Pria terbaik adalah Fitrah Hadi dari SMA Negeri 3 Kota Pangkalpinang dan Vocalis Wanita terbaik adalah Rosita dari SMK Negeri 4- Kota Pangkalpinang. Sedangkan untuk Lomba Melukis Sketsa diraih oleh Agus Sri Angga dari SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Juara II adalah Hasnah Jamilah dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang dan Pemenang Juara Ke-3 adalah Thomas Diwantoro Dari SMK Tunas Karya Pangkalpinang. Selama 2 Jam sebanyak 10 pelajar pelukis, lengkap dengan pensil dan kertas A3 nya menatap serius Monumen Lokomotif Pembangkit Listrik yang ada di depan Museum TImah Indonesia. Pemilihan Monumen Lokomotif sebagai objek Lomba Lukis Sketsa disampaikan oleh Anggi Budiman Siahaan adalah dikarenakan alat pembangkit listrik sangat bernilai sejarah bagi pertambangan timah di Indonesia.

Tidak ada komentar: