Rabu, September 05, 2012

Nonton Konser Band Indie Babel



Saya perkirakan disetiap desa/kelurahan di Bangka Belitung sedikitnya ada 2-3 kelompok musisi yang biasanya digawangi oleh orang muda, mereka membentuk Band - mencipta lagu lalu mempersiapkan diri menjadi publik figur yang kita sebut dengan Artis. Jika boleh berandai andai,, jika ditiap desa/kelurahan tersebut suatu saat ada 2-3 Artis Nasional, maka apakah pengaruhnya bagi Bangka Belitung, saya dan kita semua? maka saya ingin gambarkan sebuah situasi kehidupan ekonomi masyarakat kita di desa/kota di Bangka Belitung yang makin menggeliat maju.

Akan banyak fans Band mereka berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia ke Bangka Belitung, ke mentok, ke toboali, koba, belinyu, manggar, pangkalpinang, dll. Setiap orang akan menyewa taksi, rental mobil, motor, berbelanja, menikmati makanan bangka, beramah tamah dengan penduduk babel. Banyak sekali pengaruhnya bagi Bangka Belitung. Oleh sebab itu, bagiku minat Band Indie Bangka Belitung adalah sebuah potensi dahsyat yang perlu kita pertimbangkan bersama.

Memang benar terasa naif pikiran ini, kata kuncinya adalah apakah kita (masyarakat Bangka Belitung) mau memberikan kesempatan orang-orang muda yang gemar bermusik ini melakukan pekerjaan nya, memberikan mereka waktu untuk melatih musiknya, mempersiapkan mental diri menjadi public figur. Sebab, sesungguhnya yang membesarkan Artis-Artis nasional yang ada sekarang ini adalah Masyarakat/Fans. Maka pertanyaannya, apakah masyarakat Bangka Belitung berminat membesarkan Band-Band Indie Babel ini agar mereka menjadi Artis Nasional?

Caranya, mari kita masyarkat Bangka Belitung selalu upayakan hadir disetiap Panggung Band - Band Indie yang ada disekitar kita, dengarkan lagu mereka di radio. Jangan sungkan berikan Applause/tepuktangan/pujian bagi Band Indie Babel yang tampil Oke.. dan tak perlu ragu teriakan kata "uuuuuuuuu" bagi Band Indie Babel yang tak berkualitas. Inilah kebersamaan, antara masyarakat/fans musik dan artisnya melebur saling membesarkan diri. Siapa bilang bahwa menjadi artis itu harus tinggal di Jakarta, buktinya artis sekarang lebih sering tampil di daerah.


Bang John Ganesha, the naif boy from Bangka Belitung
"kita perlu sedikit naif bicara dan bertindak, agar kita bisa maju. Band Indie Bangka Belitung adalah Energi kekuatan pemicu kemajuan Bangka Belitung. Percaya atau tidak,, kami sedang memulainya" John Ganesha, Music Director at Studio Musik ganesha-Pangkalpinang


Tidak ada komentar: