Sabtu, Maret 23, 2013

DES-2 HIDUP LEWAT MUSIK



Des-2 adalah band yang berasal dari Kundi -Bangka Barat, sebagai bintang tamu dalam CD DVD Bizsing Kompilasi mereka akan mencoba masuk pasar musik Indonesia melalui single hits nya berjudul Sebuah Lagu. JIka didengar lagu ini seperti berirama Pop Sunda apalagi terdengar jernih alunan suara Fidri FTB salah seorang personil Girlband di Pangkalpinang yang berduet dengan Vocalis Mizon DES-2. "DES-2 dan Fidri FTB adalah bukti bahwa sesama musisi di Bangka Barat dan Pangkalpinang ini adalah bersahabat alias kompak." jelas Mizon DES-2.
Sebuah Lagu dari DES-2

Ditengah situasi lesunya kegiatan usaha pertambangan timah di seluruh pedesaan bangka belitung, DES-2 mengakui hal ini telah berdampak kepada kehidupan perekonomian masing-masing personil. Namun mizon DES-2 menanggapi nya justru dengan sangat optimis, "saya sangat bersyukur bisa menciptakan lagu sebuah lagu ini dan ikut Album CD DVD BIZSING Kompilasi ini, bayangkan kalau masyarakat suka dengan lagu kami maka musik bisa jadi kehidupan buat kami, apalagi sekarang menambang timah sudah sangat susah tidak seperti dulu. " demikian ungkapan apa adanya dari seorang mizon DES-2 yang masih berusia pemuda. Hal ini diperkuat oleh Ganesha Managemen yang mengamati gejala sosial pasca tambang timah pun telah merambah pada kehidupan para pemuda di babel khususnya para penggiat seni musik. Demikian keterangan Dj Elvin di ganesha Managemen "Banyak pelanggan studio musik kami adalah para pemuda yang berlatarbelakang kerja/pemilik usaha di bidang pertambangan rakyat di pedesaan, sekarang mereka sudah jarang datang untuk bermusik, katanya karena usaha / pekerjaan tambangnya mulai lesu." 
Duet DES-2 Bersama Fidri FTB Girlband
Mampu kah Album Bizsing Kompilasi ini menjadi salah satu alternatif sumber penghasilan para pemuda kreatif di Bangka belitung di tanggapi DES-2 sebagai sebuah harapan. "menurut aku kalau sudah tidak ada pengharapan, maka mungkin tidak ada lagi kehidupan. lagu kami Sebuah Lagu ini adalah pengharapan dan karenanya DES-2 tetap bisa hidup dan eksis di Bangka Belitung. " demikian pengakuan Mizon DES-2 sambil ucap terima kasih kepada Harian Babelpos yang telah turut membantu menyuarakan harapan para pemuda di Bangka Belitung.

Tidak ada komentar: